Jari Tangan Pengganti Tetikus

Mouse
Tak perlu lagi menggunakan mouse atau tetikus untuk mengoperasikan komputer atau leptop. Cukup menggerakkan jari tangan di depan web kamera yang terpasang di atas layar komputer atau leptop maka komputer akan dapat membaca perintahnya.
“Mouse Hand Tracking” atau kontrol tetikus dengan menggunakan tangan. Itulah nama teknologi yang diciptakan oleh mahasiswa Universitas Komputer Indonesia. Hendri Karisma.

Mahasiswa jurusan Teknik Informatika ini menciptakan alternatif lain pengoperasian komputer, yaitu dengan menggunakan gerakan jari tangan. Hanya dengan menggunakan web kamera dan software. Mouse Hand Tracking yang ditanamkan ke dalam komputer, pengoperasian komputer menjadi lebih atraktirf.
“Main game juga jadi lebih atraktif. Tinggal menggerak-gerakan jari tangan di depan kamera, nanti Komputer akan membacanya.


Tulisan di atas adalah sebagian kutipan dari artikel yang terdapat di halaman surat kabar Pikiran Rakyat, edisi Senin 31 Oktober 2011. Kami muat kembali dengan harapan ini menjadi sumber inspirasi bagi kita (anak bangsa), untuk mencoba berkarya dibidang teknologi.
Tags: ,

0 komentar

Leave a Reply